Pemuda Wacanakan Dusun Belalang Diubah Nama Menjadi Kampung Ramadhan

oleh

MACCA.NEWS- Di Kabupaten Enrekang, Dusun Belalang, Kecamatan Anggeraja diwacanakan akan berubah nama menjadi Kampung Ramadhan.

Hal itu dikatakan oleh , ketua panitia Amalia Ramdhan Masjid Hanura Belalang, Harumin. Harumin menjelaskan tokoh masyarakat, dan bahkan pelajar sangat menjunjung tinggi nilai keislaman di bulan Ramadhan dan bahkan diluar Ramadhan

“Ramadhan artinya ketika masuk Ramadhan maka, orang akan langsung teringat dengan dusun belalang yang menjunjung tinggi nilai-nilai Keislaman,” ujarnya, Minggu (19/5/2019).

“Bulan ramadhan adlah bulan dengan segala keutamaan dan keistimewaan. bulan dmna semua amal kebaikan dilipat gandakan serta di dalamnya diturunkan alquran. Sehingga justru ramadhan harus penuh dengan berbagai kegiatan,” sambungnya.

Di bulan Ramadhan tahun ini, Harumin mengatakan berbagai kegiatan keislaman telah dilakukannya, guna memacu peningkatan ibadah generasi belajar di dusun Belalang.

“Kegiatan yang kita laksanakan mulai dr pildacil, lomba tadrrus, hafalan surah-surah pendek dan doa sehari-hari. ada juga lomba siswa yang pling aktif dan tenang di masjid mulai dari sholat isya dan subuh,” paparnya.

“Kita berharap ini menjadi contoh di masjid-masjid lainnya. Kedepan dusun belalang kelurahan Mataran kecamatan anggeraja menjadi pusat kegiatan lomba di bulan ramadhan tingkat kec. Bhkn tingkat kbupaten.

Di kesempatan yang sama salahsatu panitia Ramadhan, Abel menjelaskan rangkaian Amali Ramadhan ini adalah perdana tentang konsep yang terbaru di bulan ramadhan kali ini sebagai motivasi untuk menggenjot pendidikan moral yang diprioritaskan kepada anak generasi muda. (*)