Prabowo Bertolak ke Dumai Emirat Arab, Ada Apa?

oleh

MACCA.NEWS- Prabowo Subianto, calon presiden nomor urut 2, dikabarkan bepergian ke Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa, 28 Mei 2019 pagi. Prabowo ditemani tujuh orang yang berangkat menuju Dubai dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Tujuh teman Prabowo yang menemani dalam pesawat jet pribadi itu ada yang berasal warga Rusia, Amerika Serikat, dan Jerman.

Kabar ini dibenarkan oleh Kasubag Humas Direktorat Jenderal Imigrasi Kemenkumham, Sam Fernando. “(Informasi tersebut) benar. Pada 28 Mei 2019 pukul 06.16 WIB, di Bandara Halim PK Jakarta Timur Prabowo Subianto dan rombongan dalam rangka keberangkatan ke Dubai Uni Emirat Arab,” kata Sam seperti dikutip Antara, Selasa malam.

Saat dikonfirmasi soal kegiatan Prabowo pergi ke luar negeri, Sam tak memiliki informasi soal itu. “Kami tidak memiliki informasi tersebut,” kata dia.

Prabowo diketahui berangkat bersama tujuh orang lainnya bernama Edy Arman, Yoriko Fransisko Karapang, Gibrael Habel Karapang, Mikhail Davzdov, Anzhelika Butaeva, Justin Darrell Flores Howard dan Mischa Demermann.

Rombongan tersebut bersama lima kru pesawat pribadi Prabowo, Jet Ambraer 190/Lineage dengan nomor registrasi 9HNYC, lepas landas pada pukul 08.14 WIB. Rencana Prabowo kembali ke Indonesia bersifat tentatif.

“Pukul 08.14 Wib Pesawat Charter Private Jet Ambraer 190/ Lineage 1000 noreg: 9HNYC yang Membawa Prabowo Subianto dan rombongan take off meninggalkan Bandara Halim PK menuju Bandara Dubai, Uni Emirat Arab,” katanya. (*)