Rekapitulasi hasil Pemilu 2019 di kota Makassar Dimukai dari Sangkarrang

oleh

MACCA.NEWS –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Makassar memulai rapat pleno rekapitulasi dan perhitungan hasil pemilu 2019. Rapat tersebut digelar di hotel Harper Perintis kota Makassar, Jumat (3/5/2019).

Rapat tersebut dibuka langsung ketua KPU kota Makassar, M.Fariadi Wadl Wajadi didampingi oleh empat komisioner lainnya. Selain dihadiri Bawaslu, juga terlihat hadir Kapolser Makassar, Dandim 1808 BS, dan seliruh saksi dari partai politik.

“Setelah kami kordinasi ke KPU Provinsi, kami harus melakukan rekapitulasi di kota Makassar. Sementara rekapitulasi di tingkat kecamatan juga berjalan, dan hal ini tidak menghalangi kami memulai rekapitulasi,” kata ketua KPU kota Makassar, M.Fariadi Wadl Wajadi.

“Jadi yang membacakan rekapitulasi hasil perhitungan adalah PPK kecamatan masing-masing sesuai giliran yang ditetapkan oleh KPU,” sambungnya.

Pelaksanaan rekapitulasi hasil perhitungan pemilu 2019 digelar dari tanggal 3 hingga batas waktu tanggal 7 Mei 2019 mendatang. Rekapitulasi tersebut dimulai dari kecamatan Sangkarrang

Beberapa kecamatan yang telah menyelesaikan rekapitulasi yaitu, Kacamatan Sangkarang, Ujung Tanah Ujung Pandang, Wajo, dan Makassar. (*)