Reshuffle Kabinet Usai Lebaran

oleh

MACCA.NEWS- Kabar reshuffle kabinet menteri kerja Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) terus menguat pasca pilpres 2019. Apalagi beberapa menteri kabinet kerja saat ini disebut-sebut terlibat beberapa kasus yang ditangani KPK di antaranya Menpora Imam Nahrawi, Menag Lukman Hakim Saifuddin serta Mendag Enggartiasto Lukita.

“Kalau sampai lebaran saya kira tidak ada. Saya tidak tahu setelah lebaran, kemungkinan bisa saja,” kata Staf Khusus Presiden, Johan Budi SP, pada wartawan di kantor Presiden, Rabu, 8 Mei 2019.

Johan Budi mengatakan, Jokowi selama ini selalu mengevaluasi kinerja kabinetnya sehingga reshuffle bisa saja dilakukan kapanpun.

“Bahwa Pak Presiden melihat ke belakang untuk reshuffle selalu didahului dengan evaluasi Pak Presiden dengan menterianya dan tidak dilakukan dalam satu termin waktu tertentu. Evaluasi dilakukan setiap waktu dan presiden selalu kroscek kinerja para pembantunya,” ujarnya.

Meski begitu, Johan memastikan Reshuffle tidak mungkin digelar sebelum lebaran. “Saya dengar tidak sebelum lebaran karena menghadapi banyak hal,” kata dia. (*)