Rumah Prabowo Berubah Jadi Istana Presiden Kertanegara

oleh

MACCA.NEWS- Rumah Prabowo di Kertanegara memang menjadi perbincangan hangat oleh publik. Hal itu menyusul deklarasi oleh calon presiden nomor urut 02 tersebut yang dilakukan sebanyak 3 kali di rumah Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Prabowo Subianto mengklaim dirinya bersama calon wakil presiden Sandiaga Uno memenangi Pilpres 2019 dengan raihan suara 62 persen berdasarkan real count internal. Meski dari pihak KPU (Komisi Pemilihan Umum) sendiri belum mengumumkan hasil perhitungan Pilpres 2019 secara lengkap.

Terlepas dari masalah penghitungan suara Pilpres 2019, yang menarik dibicarakan adalah lokasi rumah Prabowo Subianto. Rumah Kertanegara itu tampak berubah namanya menjadi ‘Istana Presiden Republik Kertanegara’ di aplikasi peta digital milik Google tersebut.

Saat cek aplikasi Google Maps dan mengetik nama Istana Presiden Republik Kertanegara di mesin pencari. Kemudian, hasilnya Google Maps menunjukkan lokasi tersebut berada di titik rumah Prabowo Subianto di Kertanegara.

Pihak Google belum memberikan penjelasan terkait nama jalan ini. Sementara itu, masalah nama di Google Maps, sebenarnya keunikan atau kesalahan pemberian nama pada suatu lokasi sudah sering terjadi.

Sebelumnya, untuk kasus Jalan Doang Jadian di Depok dan Jalan Dewi Sartika yang berganti jadi Jalan Dewi Persik di Bekasi, Google pernah memberikan penjelasan mengapa perubahan nama itu bisa terjadi.

Raksasa teknologi itu mengatakan kumpulan data yang muncul di Google Maps berasal dari berbagai sumber. Data dari Google Maps, seperti nama tempat, nama jalan, dan lain-lain, adalah kombinasi dari penyedia pihak ketiga, sumber data publik, dan kontribusi pengguna.

Soal Istana Presiden Republik Kertanegara ataupun Istana Pleciden Kertanegara itu ternyata tak hanya ada di Googlemaps, pun ada di aplikasi perjalanan Waze maupun di aplikasi perjalanan seperti Gojek.

Setidaknya ada dua titik yang lokasinya menunjukkan kediaman Prabowo yakni Istana Presiden Republik Kertanegara dan Istana Pleciden Kertanegara. (*)