Sandiaga Uno: Please, Hargai Privasi Pak Prabowo

oleh

MACCA.NEWS- Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno buka suara soal keberadaan pasangannya, capres Prabowo Subianto ke luar negeri. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut meminta ke publik untuk bisa menghargai privasi Prabowo Subianto.

“Please hormati privasi Pak Prabowo dan saya. Pada satu titik, kita kepo (ingin tahu urusan orang lain) boleh, tapi pada intinya yang mengenai hal-hal yang ranahnya pribadi, mengenai urusan pribadi, let’s honour our privacy (hargai privasi kami),” kata Sandiaga Uno di Prabowo-Sandiaga Media Center, Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan.

Suami Nur Asia ini menilai keingintahuan seseorang terhadap sesuatu sangatlah lazim. Namun, ia menekankan untuk tetap tidak lupa dengan menghargai privasi seseorang, termasuk ranah pribadi Prabowo dan dirinya.

Sandiaga Uno lantas mengungkap hasil pembicarannya bersama mantan Danjen Kopassus terkait keberangkatannya ke luar negeri. Menurut Prabowo Subianto, lanjut Sandiaga Uno, ada keperluan pribadi yakni cek kesehatan.

Sandiaga Uno tak menyebut negara mana yang dituju Prabowo Subianto. Terkait Dubai yang sempat menjadi pembicaraan, Sandiaga Uno mengatakan kalau negara itu hanya sebagai transit saja.

“Dia (Prabowo Subianto) ke luar negeri untuk keperluan pribadi, mungkin dari pengalaman medis selama ini beliau kan cek kesehatan di Eropa. Mungkin Dubai itu tempat transit dan menuju titik lain, saya sendiri nggak tahu,” tutur Sandiaga Uno.

Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ahmad Riza Patria menyebut, Prabowo Subianto memang rutin memeriksakan kesehatan. Hal itu baru dilakukan lantaran kesibukan Pilpres 2019.

“Periksa kesehatan rajin, bagus kok. Kesehatan prima. Dia kan disiplin, namanya mantan tentara, purnawirawan. Selama kampanye Pilpres jadwalnya padat, belum sempat ke luar negeri. Cek kesehatan sekaligus bertemu kolega dan teman,” jelasnya. (*)