Senin Pekan Depan, Bawaslu kota Makassar Bakal Sidang KPPS dan PPK

oleh

MACCA.NEWS – Bawaslu kota Makassar mengagendakan melaksanakan sidang (musyawarah) penyelesaian pelanggaran admistrasi pemilihan umum (pemilu) 2019. Sidang tersebut dijadwalkan bakal digelar, Senin, 6 Mei 2019, pekan depan.

Dalam sidang nanti, Bawaslu kota Makassar akan menghadirkan beberapa Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS), dan Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK) sebagai pihak terkait, dan beberapa pihak terkait, termasuk pihak pelapor sebagai pihak pemohon.

“Berdasarkan laporan dugaan pelanggaran adminstrasi, kami memandang cukup untuk menindaklanjuti laporan dugaan pelanggaran adminstrasi ini,” kata Maulana, Humas Bawaslu kota Makassar, Kamis (2/5/2019).

Maulana menambahkan sidang tersebut akan dipimpin langsung oleh ketua Bawaslu yang didampingi seluruh komisioner. Sidang tersebut, kata Maulana sesuai kewenangan Bawaslu yang diatur didalam undang-undang.

“Jadi sidang itu akan dipimpin langsung oleh ketua Bawaslu kota Makassar. Kita di Bawaslu menjalankan musyawarah itu sesuai mekanisme dan undang-unng yang diamanahkan ke Bawaslu,” jelas Maulana. (*)