Soal Penolakan Hasil Pilres, Fadli Zon: Belum Final

oleh

MACCA.NEWS– Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan bahwa Pilpres dan pileg itu beda. Yang mengurus Pilpres adalah Badan Pemenangan Nasional (BPN).

“Kalau pileg urusan partai. Beda banget. Ya kalau ada perbedaan pendapat ya biasa,” ujar Fadli Zon ketika ditanya apakah tidak sekalian menolak hasil pileg sama dengan Pilpres di kompleks parlemen, senayan Jakarta, Jumat (17/5/2019).

Dikatakan Fadli, tak hanya Pilpres 2019 yang ditemukan kecurangan. Namun pada pileg ada kecurangan juga.

“Tetapi penaganannya beda dengan Pilpres. Kalau pileg ada kompetisi antar partai peserta pemilu dan internal,” kata Fadli Zon.

Wakil Ketua DPR RI itu juga menyebutkan bahwa saat Pileg ada upaya menggelembungkan suara, memindahkan suara dan lainnya.

“Tapi beda dengan pilpres. Jadi ibarat kompetisi horizontal dan vertikal. Soal pileg meski ada kecurangan tentu ada mekanismenya, jadi nggak masalah. Kecurangannya tentu beda dengan pilpres yang terjadi sebelum, saat, dan setelah pemilu,” ucapnya.

Menurut Fadli, menolak hasil Pilpres 2019 bukan tuntutan final. “Kan belum menolak kecurangan. Artinya kita masih ingin lawan kecurangan itu,” tambah Fadli Zon. (*)