Terciduk, Bule Mantan Tentara Amerika Hina Jokowi

oleh

MACCA.NEWS- Polres Jakarta Barat menangkap Jerry Duane Gray. Pria 59 tahun ini menuding pemerintahan Joko Widodo komunis. Pernyataan itu disampaikan Jerry di sebuah tayangan video yang beredar viral di media sosial.

Dalam video itu, Jerry seolah sedang diwawancara dan ditanya tentang kondisi Indonesia saat ini. Jerry kemudian mengatakan bahwa kondisi Indonesia saat ini sangat parah dan menyebut pemerintahan curang. Jerry juga menuding pemerintahan Jokowi disusupi oleh kepentingan komunis.

“Sudah jelas ada infiltrasi komunis dan lain-lain masuk ke Indonesia mau diambil negara ini untuk dia punya sendiri. Rakyat Indonesia bukan muslim saja, kita semua harus bersatu, harus maju sampai negara ini jujur lagi sampai presiden Republik Indonesia nama Prabowo bukan nama yang sekarang,” tuturnya.

Jerry kemudian mendesak Jokowi untuk segera mundur dari pemerintahan. “Yang sekarang sudah jujur tidak bener, dia harus mundur dan juga harus kena hukum dia nggak ikut konstitusi Indonesia, dia nggak bener and ini memang untuk Republik Indonesia dia harus turun cepat, jangan tunggu sampai Oktober,” tutup Jerry dalam videonya.

Akibat pernyataannya tersebut, Jerry ditangkap di rumahnya di kawasan Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat pada Selasa 28 Mei 2019 dini hari. Jerry ditangkap tanpa perlawanan.

“Iya betul. Nanti dulu ya,” kata Kapolres Metro Jakbar Kombes Hengki Haryadi saat dimintai konfirmasi terkait penangkapan Jerry.

Siapakah sosok Jerry sebenarnya? Jerry adalah mantan tentara Amerika Serikat. Dia pernah bertugas di angkatan udara Amerika Serikat pada tangun 1978-1982.

Jerry juga pernah menjadi teknisi pesawat pribadi Raja Fadh di Jeddah, Arab Saudi pada kurun waktu 1982-1984. Jerry juga memiliki 30 sertifikat menyelam dan pernah menjadi instruktur selam internasional.

Pada tahun 1985, Jerry pindah ke Indonesia dan menikahi WNI asal Garut, Jawa Barat. Sebelumnya, pada 1984 Jerry menjadi seorang mualaf.

Sejak pindah ke Indonesia dan tinggal di Jakarta, Jerry menjadi wartawan lepas. Dia membuat foto dan video pemandangan bawah laut.

Ia juga penulis buku diantaranta Deadly Mist, Demokrasi Barbar ala AS, dan Dosa-dosa Media Amerika. (**)