oleh

MACCANEWS.-Menyikapi berbagai keluhan masyarakat Bulukumba terkait soal pelayanan di RSUD HA.Sulthan Dg Radja, termasuk persoalan yang menjadi viral di media sosial, terkait kematian bayi, akhirnya Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali mengambil sikap dengan menggelar rapat koordinasi dengan manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) HA Sulthan Daeng Radja Bulukumba, di ruang rapat Bupati Bulukumba, Selasa (25/6) tadi.

Rapat tersebut dihadiri Plt.Direktur RSUD HA.Sulthan Dg Radja dr.H.Abdur Rajab, bersama sejumlah Dokter, juga hadir anggota Dewan Pengawas (Dewas) RSUD, Komite Medik,  Dinas Kesehatan serta dari Inspektorat.

Dihadapan Bupati Andi Sukri, Plt. Direktur RSUD HA.Sulthan Dg Radja, dr.H Abdurrajab menyampaikan bahwa tidak terjadi kesalahan prosedur, khususnya soal pelayanan, karena semua pelayanan di RSUD sudah sesuai Standar Operasiona Pelaksanaan ( SOP) yang telah ditetapkan dan sudah menjadi komitmen di jajaran RSUD HA.Sulthan Dg Radja.

Meski begitu, Bupati Andi Sukri tetap mengingatkan kepada seluruh jajaran yang melaksanakan tugas pelayanan di RSUD, agar memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Jangan biarkan masyarakat tidak terlayani dengan baik, semua pelayanan harus sesuai dengan SOP yang telag ditetapkan. Jangan biarkan masyarakat mengeluh terkait soal pelayanan,” tegas Andi Sukri, sambil mengingatkan
jika ada pasien yang tidak bisa ditangani di RSUD HA.Sulthan Dg Radja, agar segera dirujuk ke rumah sakit yang lebih lengkap.

Andi Sukri juga berpesan, agar petugas medis di RSUD selalu memberi penjelasan yang lengkap dan kepada keluarga pasien terkait kondisi pasien.

Dan terpenting, Bupati meminta kepada pihak manajemen agar melakukan evaluasi secara berkala kepada semua yang bertugas di RSUD, termasuk dewan pengawas. ” Saya minta Dewan pengawas dan komite medik, agar bekerja lebih aktif mengawasi pelaksanaan pelayanan di rumah sakit. Karena sepertinya Dewan pengawas tidak berjalan dengan baik. Saya minta seluruh yang terkait dengan pelayanan, segera dievaluasi,” tegas Bupati Andi Sukri.- (**Ashock )