Akibat Protes Ratusan Nelayan, DPRD Barru Meminta Aktivitas Nelayan Dihentikan Sementara

oleh

MACCA.NEWS— Ratusan nelayan tradisional Kabupaten Barru, melakukan aksi unjuk rasa di Kantor DPRD Barru, Jln Sultan Hasanuddin, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Selasa (18/06/2019) siang, mereka berasal dari Aliansi Nelayan Tradisional Barru yang datang dari 3 kecamatan di Barru diantaranya Kecamatan Barru, Kecamatan Balusu, Kecamatan Tenete Rilau, Kabupaten Barru.

Wakil Ketua DPRD Barru, Rahman mengatakan bahwa terkait adanya 10 Nelayan dari Kabupaten Sinjai, yang melakukan aktivitas di wilayah Barru, sehingga membuat para nelayan protes di kantor DPRD Barrru, kami meminta dinas terkait agar dihentikan dulu aktivitas selama dua hari sebelum ada regulasi dan kejelasan.

Rahman menambahkan bahwa Insya Allah pada hari Kamis 20 Juni 2019, kami akan ke Provinsi bersama nelayan, mempertanyakan regulasinya.” kata Rahman.

Wakil ketua DPRD Barru, mengatakan terkait adanya 10 nelayan yang datang, pasti ada oknum tertentu yang panggil dia ke Barru, jadi tidak mungkin dia datang sendiri tanpa ada yang panggil.

Sementara sejumlah nelayan berteriak-teriak suru pulang itu nelayan dari sinjai,” ucap para nelayan didepan anggota DPRD Barru.

Nelayan Kabupaten Sinjai merugikan nelayan Barru.” kata para nelayan yang hadir, di Kantor DPRD Barru di ruang rapat kantor DPRD Barru.