Alumni Pascasarjana UM Adakan Silaturahmi di Makassar

oleh

MACCA.NEWS- Alumni Pascasarjana Universitas Negeri Malang (UM) Sulawesi Selatan akan mengadakan “Temu Alumni” bersama dengan beberapa dosen dari UM.

Kegiatan ini akan dilaksanakan, pada tanggal 27 Juni di Hotel Claro, Makassar. Ratusan alumni diprediksi akan turut menghadiri acara tersebut.

Acara diinisiasi oleh Pascasarjana UM untuk menghimpun sejumlah alumni yang telah berkecimpung di Sulawesi Selatan.

Kegiatan temu alumni diadakan di berbagai daerah. Selain di Makassar, juga dilaksanakan di Ambon, Lombok, Padang, Samarinda, Medan, dan beberapa daerah yang dianggap banyak alumni.

Fatchur Rohman selaku perwakilan dosen dari UM membenarkan hal tersebut. Menurutnya, dalam kegiatan ini beberapa agenda penting yang akan dilakukan, di antaranya Workshop Kinerja Alumni dan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru.

“Yang pastinya kita ingin melakukan temu alumni untuk memantau sejauh mana para alumni, khususnya alumni muda terserap di dunia kerja,” tutur Dosen Biologi ini.

Salah satu alumni terbaik dari Pascasarajana UM, Prof Arismunandar menyambut baik rencana ini. Mantan Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) mengatakan ajang ini menjadi ruang-ruang bertemu dengan teman-teman seperjuangan dulu.

“Kan di UNM sendiri banyak alumni dari sana. Semoga saja semua punya waktu luang untuk hadir meramaikan kegiatan ini,” Guru Besar Manajemen Pendidikan UNM ini. (*)