Anggaran Seragam dan Pin Anggota DPRD Barru, Setara Jalan Beton 300 Meter

oleh

MACCA.NEWS –Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barru mengucurkan anggaran kurang lebih Rp300 juta untuk biaya seragam dan pengadaan pin anggota dewan terpilih periode 2019-2024.

Seragam para wakil rakyat itu diantaranya, satu pasang Pakaian Sipil Resmi (PSR), dua pasang Pakaian Sipil Harian (PSH) satu pasan Pakaian Dinas Lapangan (PDL) satu pasang pakaian adat, pin emas dan pakaian sipil lengkap (Jas).

Sekertaris DPRD Barru, A Muhammad melalui Kepala Bagian (Kabag) Risalah dan Persidangan Safaruddin yang dikonfirmasi, Rabu, 26 Juni mengatakan, anggaran pengadaan seragam dan pin bagi anggota dewan memang sudah diatur dan anggarannya tetap sama. “Anggarannya sekitar Rp 300 juta,”ungkapnya.

Terkait dengan anggaran seragam dan pin, saat ini kita sudah serahkan ke bagian Unit Layanan Pelelangan (ULP).Untuk pin emas biayanya Rp 3,5 juta dikalikan 25 sesuai dengan jumlah anggota dewan. Sedangkan, biaya pengadaan seragam Rp3,7 juta dikalikan 25 orang.”Saat ini kita sudah serahkan ke bagian ULP untuk selanjutnya ditender,” jelasnya.

Ketua LSM Laki, Barru Andi Agus yang dihubungi melalui via telepon mengatakan bahwa anggaran pin emas dan baju seragam anggota DPRD Barru, setara dengan jalan beton 300 meter, kalau di hitung-hitung biasa dan lebar jalan.