Begini Tanggapan Pakar jika Appi-ARU Berpasangan di Pilwali Makassar

oleh

MACCA.NEWS- Jelang Pemilihan Walikota (Pilwali) Makassar tahun 2020 mendatang, segalah kemungkinan masih bisa terjadi. Termasuk Munafri Arifuddin bisa berpasangan, Faoruk M Beta (ARU).

Direktur Nurani Strategic, Nurmal Idrus menjelaskan jika Munafri Arifuddin berpasangan, ARU sangat riskan memenangkan Pilwali Makassar

“Sebenarnya agak riskan jika keduanya berpasangan. Sebaiknya mereka maju terpisah. Level ARU sudah di calon walikota demikian pula Appi. Ada irisan di basis pendukung keduanya yang hampir sama. Basis itu terbentuk saat Pilwali 2018 lalu dimana Aru adalah ketua tim APPI CICU,” kata Nurmal Idrus, Selasa (18/6/2019).

Sementara, Sementara Direktut Profetik Isntitute, M.Asaratillah menilai kekuatan politik ARU telah mulai memudar untuk menghadapi Pilwali Makassar. Sebab, di pemilihan legislatif (Pileg) beberapa waktu lalu gagal lolos kembali menjadi anggota DPRD kota Makassar.

“Kalau Appi, beliau punya basis politiklah, apalagi beliau ikut bertarung di pilwali kemarin. Apalagi gerbong JK dan Aksa masih kemungkinan besar masih ke beliau. Seandainya, Aru masih terpilih duduk di DPRD Kota, beliau akan punya popularitas yang tinggilah. Tetapi, dengan tidak duduknya beliau, justru memperlihafkan bahwa pesona dan kekuatan politik ARU sudah mulai memudar,” jelasnya. (*)