Berkomunikasi dengan UQ, Daeng Ichal Berusaha Lepas dari IAS?

oleh
Daeng Ichal-UQ Bertemu Disebuah Tempat di Jakarta

MACCA.NEWS- Komunikasi politik yang dibangun Syamsu Rizal (Daeng Ichal) bersama, Sukriansyah S Latief (UQ) jelang Pemilihan Walikota (Pilwali) Makassar tahun 2020 mendatang. Hal tersebut, dinilai Daeng Ichal berupaya membebaskan diri dari klaim Ilham Arief Sirajuddin (IAS) yang selama ini dinilai membesarkan namanya.

Ditengah kabar, IAS juga akan maju di Pilwali Makassar mendatang cukup kuat. Daeng Ichal-UQ dikabarkan membangun komunikasi berpasangan di Pilwali Makassar.

“Kita belum bisa memastikan. Tetapi bagi saya, agak besar resiko politiknya jika Daeng Ichal berusaha mengambil posisi yang berhadap-hadapan dengan IAS. Jika hanya mengurangi kebergantungan politik dirinya ke gerbong IAS, mungkin saja. Asal, Daeng Ichal bisa membangun kekuatan politik yang cukup besar untuk memenangkan pilwali,” kata Direktut Profetik Isntitute, M.Asaratillah, Senin (10/6/2019).

M. Asratillah berharap, Daeng Ichal memastikan diri menjadi Calon Walikota dihadap UQ. Hal itu dinilai nama, Daeng Ichal tidak asing lagi di tengah masyarakat kota Makassar.

“Bagi saya Daeng Ichal tidak level lagi diposisi calon wakil walikota. Sebab, personality branding beliau yang sudah cukup bagus di mata publik. Cuman memang personality branding tidaklah cukup, perlu ada mesin politik yang cukup kuat agar bisa memenangkan pilwali,” pungkasnya.

Sebelumnya, Daeng Ichal-UQ telah bertemu di Jakarta, guna membahas persiapan keduanya untuk menghadapi Pilwali Makassar.(*)