Danny Dinilai Jadi Magnet Kubu Mentan-YL di Pilwali Makassar

oleh

MACCA.NEWS- Menghadapi Pemilihan Walikota (Pilwali) Makassar yang bakal digelar tahun 2020 mendatang, nama-nama bakal calon Walikota telah bermunculan, dan sudah aktif memperkenalkan dirinya ke masyarakat.

Salasatunya, Sukriansyah (UQ) merupakan staf khusus Menteri Pertanian, Amran Sulaiman kini makin gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat.

Jika saja, UQ di Pilwali Makassar nanti legowo menjadi wakil dari mantan walikota Makassar, Moh Ramadhan ‘Danny’ Pomanto (DP) maka pasangan, DP-UQ dinilai pasangan terkuat.

“Gerbong ini akan punya kapital politik yang cukup besar. Selama gerbong politik lain dalam hal ini gerbong IAS, Gerbong SYL dan Appi tdk menyatu dalam satu pasangan kandidat, maka saya rasa pasangan DP-UQ punya peluang politik besar untuk memenangkan pilwali,” Direktut Profetik Isntitute, M.Asaratillah, Jumat (7/6/2019).

Banyaknya nama baru bermunculan, M.Asaratillah menyarankan DP harus lebih aktif turun langsung ke masyarakat dalam hal menguatkan kembali basis-basis suaranya. Hal itu mengimbangi upaya, UQ yang tengah memperkenalkan diri ke masyarakat jika keduanya berkeinginan berpasangan di Pilwali Makassar.

“Yang perlu dilakukan sekarang adalah, DP tetap mesti turun ke bawah, mengkonsolidasi basisnya. Sedangkan UQ, karena beliau adalah pendatang baru, mesti dengan cepat dan sistematis merangkai jejaring dan basis politiknya,” pungkasnya.

Sementara pengamat politik dan pemerintahan Universitas Hasanuddin Makassar, Aswar Hasan mengatakan jika saja, Irman Yasin Limpo (None) legowo menjadi pasangan Danny Pomanto maka dia menilai pasangan DP-None sangat kuat memenangi Pilwali Makassar.

“Jika None legowo menjadi wakil DP di Pilwali Makassar, maka pasangan ini sangatlah kuat. Mereka punya rekam jejak yang jelas dalam perpolitikan di kota Makassar, dan masing-masing memiliki basis suara yang jelas,” ujar Aswar Hasan. (*)