Disimulasikan Berpasangan UQ di Pilwali Makassar, Begini Reaksi Ije

oleh
Iqbal Djalil (Ije)

MACCA.NEWS- Salasatu teka-teki di Pemilihan Walikota (Pilwali) Makassar yang bakal digelar tahun 2020 mendatang yaitu, Sukriansyah S Latief (UQ) berpasangan politisi PKS Makassar, Iqbal Djalil (Ije) bisa saja terwujud.

Pengamat politik dan pemerintahan Universitas Hasanuddin, Aswar Hasan menilai beberapa faktor belum menunjukkan UQ-Ije bisa menguasai persoalan yang tengah dihadapi masyarakat kota Makassar.

“Ia Ije kurang menonjol untuk faktor sinergitas dalam kapasitas manajemen pemerintahan, karena Ije lebih dikenal sebagai politisi. Sementara, UQ lebih di kenal sebagai pekerja media. Tetapi, soal peluang itu nanti tergantung timnya dalam mencitrakan dan menggalang dukungan,” kata Aswar Hasan, Senin (17/6/2019).

Sementara, Ije menanggapi santai disimulasikan berpasangan UQ. Baginya, siapapun pasangannya tetap siap membangun kota Makassar jika masyarakat mengamanahkannya pada Pilwali Makassar mendatang.

“Dengan siapapun saya berpasangan tidak ada masalah. Yang penting memiliki niat baik membangun kota Makassar. Atau saya pinang pak UQ juga bisa,” kata, Ije. (*)