Foto Mesra Danny-Andi Sidirman Sulaiman Tanda Dukung Mendukung di Pilwali Makassar?

oleh

MACCA.NEWS- Beredarnya foto kekompakan wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman bersama bakal calon petahana Walikota Makassar, Moh Ramadhan ‘Danny’ Pomanto, dan politisi PAN Sulsel, Irfan AB di sebuah pesta pernikahan menjadi perhatian khusus bagi masyarakat jelang Pilwali Makassar tahun 2020 mendatang.

Direktut Profetik Isntitute, M.Asaratillah mengatakan kemesraan dan kekompakan di Andi Sudirman Sulaiman bukan jaminan mendukung, Danny Pomanto di Pilwali Makassar mendatang. Apalagi kehadiran, Sukriansyah S Latief (UQ) yang merupakan teman dekat, Andi Sudirman Sulaiman yang juga berencana maju di Pilwali Makassar.

Bahkan, M.Asaratillah menganggap foto tersebut bukan jaminan, Danny bakal berpasangan UQ di Pilwali mendatang.

“Saya rasa, foto tersebut belum menjelaskan soal kepastian dipaketkannya DP dengan UQ, kita anggaplah foto tersebut adalah penanda keakraban diantara elit politik di hadapan publik, walaupun dalam suasana kompetisi,” M.Asaratillah, Minggu (16/6/2019).

Apalagi di Foto itu, terlihat politisi PAN Sulsel, Irfan AB juga bagi, M.Asaratillah juga bukan jaminan jika PAN akan mengusung, Danny sebagai bakal calon Walikota.

‘Soal kepastian paket Danny-UQ, tergantung dari kepastian dan lampu hijau dari gerbong Menteri Pertanian (kakak kandung Wakil Gubermur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman). Dan soal dukungan PAN, sampai saat ini belum memperlihatkan adah dukungan politik pasti di kancah pilwali 2020,” pungkasnya.

Sementara pakar ilmu politik dan ilmu pemerintahan Universitas Hasanuddin, Aswar Hasan menyebutkan, foto tersebut bisa saja menjadi sebuah tanda , Danny Pomanto didukung oleh, Andi Sudirman Sulaiman di Pilwali Makassar.

“Bisa saja terjadi Andi Sudirman Sulaiman mendukung Danny Pomanto, termasuk PAN mmsebagai partai pengusung untuk Danny,” kata Aswar Hasan.(*)