Gerindra Siapkan Koalisi dengan 4 Pertai Usung Darwamawangsyah Muin di Pilkada Gowa

oleh
Darmawangsyah Muin

MACCA.NEWS- Partai Gerindra mempersiapkan kadernya sebagai calon tunggal untuk bertarung di Pilkada Kabupaten Gowa pada tahun 2020 mendatang. Calon tunggal tersebut adalah, Darmawangsyah Muin yang saat ini masih tercatat sebagai anggota DPRD Sulsel.

Hal itu diungkapkan oleh juru bicara DPD Gerindra Sulsel, Sawaluddin Arief. Dia menyebutkan, Darmawangsyah Muin memiliki potensi besar memenangkan Pilkada Gowa, meski di pilkada tersebut masih ada incumbent yang juga kembali akan bertarung.

“Kita hanya menyiapkan, Darmawangsyah Muin calon Bupati Gowa tunggal dari Gerindra. Karena memang punya potensi yang sangat besar, popularitas diatas 85% elektabilitas sudah mendekati angka 52 % padahal belum bergerak untuk pilkada,” kata Sawaluddin Arief, Sabtu (15/6/2019).

Bahkan, Sawaluddin Arief menyebutkan seluruh kader DPC Gerindra kabupaten Gowa sudah sangat siap menghadapi Pilkada Gowa.

“Mesin partai berjalan baik, struktur partai sudah terbentuk sampai ke tingkat paling bawah RT dan RW. Organik relawan dan sayap partai semua siap bekerja.

Untuk itu, Gerindra bakal menjalin komunikasi politik dengan beberapa partai politik lainnya untuk menyatukan kekuatan memenangkan Pilkada Gowa mendatang.

“Pak Darmawangsyah Muin kita siapkan sebagai calon tunggal. Tetapi, kita tetap harus koalisi dan kami persiapkan koalisi dengan Golkar, NasDem, demokrat, PKS dan beberapa partai lainnya seperti PAN,” pungkasnya. (*)