Hak Angket Bukti Kesalahan Terjadi di Kepemimpinan Prof-Andalan, Pakar: Ketauladanan Buruk bagi Publik

oleh

MACCA.NEWS- Jika saja, terjadi ketidak harmonisan Gubermur dan Wakil Gubermur Sulsel 2018-2023, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman menjadi perbincangan elite ditingkat Nasional.

Berbagai kesalahan yang terjadi di Pemerintahan, Nurdin Abdullah- Andi Sudirman Sulaiman, merupakan catatan penting bagi pemerintahan keduanya. Salasatunya, danya hak angket dari sejumlah anggota DPRD sebagai tanda pemerintahan keduanya tidak sesuai seolah buruk dimata para anggota DPRD, atau bisa jadi menyalahi prosedur.

Direktut Profetik Isntitute, M.Asaratillah mengatakan jika tidak ada lagi keharmonisan atau kekompakan, Gubermur dan wakil Gubernur, akan menjadi penghambat jalannya roda pemerintahan.

“Saya rasa tidak elok memang kalau Gubermur dan Wakil Gubermur tidak harmonis dan sejalan membangun Sulsel. Karena yakin saja, akan menghambat pengambilan keputusan,” ujar M.Asaratillah, Minggu (2/5/2019).

M.Asaratillah menuturkan, seharusnya Pemerintahan Gubermur dan Wakil Gubermur, Nurdin Abdullah – Andi Sudirman Sulaiman yang akrab disebut  Prof-Andalan, bisa maksimal memperlihatkan Kekompakannya mewujudkan visi dan misinya saat pencalonan keduanya di Pemilihan Gubermur dan wakil Gubernur lalu. Tidak memperlihatkan kebijakan buruk yang muncul saat ini.

“Kemudian, akan menjadi tauladan yang buruk bagi publik. Bagaimana caranya kita mencipatakan situasi sosial yang kondusif, jika elit birokrasi saja yang tidak begitu akur,” pungkasnya. (*)