IAS Dinilai Bakal Kubur Harapan Daeng Ichal di Pilwali Makassar

oleh
Syamsu Rizal (Daeng Ichal)

MACCA.NEWS- Jika saja, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) memastikan diri bertarung di Pemilihan Walikota (Pilwali) Makassar yang akan digelar tahun 2020 mendatang, akan menjadi kendala besar bagi mantan wakil walikota Makassar, Syamsu Rizal (Daeng Ichal) yang juga disebut berkeinginan maju di Pilwali Makassar mendatang.

Nama Daeng Ichal tak bisa dilepaskan dari nama besar IAS. Pasalnya, selama ini nama Daeng Ichal besar di perpolitikan kota Makassar karena berada di gerbong IAS.

“Kemungkinan keinginan Daeng Ichal akan kandas maju di Pilwali Makassar, jika IAS berkeinginan bertarung di Pilwali nanti. Karena IAS lah yang membesarkan Deng Ichal secara politik,” ujar, Direktut Profetik Isntitute, M.Asaratillah, Sabtu (8/6/2019).

M.Asaratillah menambahkan, Daeng Ichal bisa saja memaksakan diri bertarung di Pilwali Makassar, jika Daeng Ichal menunjukkan kematangan politiknya bisa bertarung di Pilwali Makassar tanpa nama besar IAS.

“Kecuali kalau Daeng Ichal memberanikan diri, untuk melepaskan diri dari gerbong IAS. Tapi kalau demikian, akan sangat beresiko bagi karir politik Daeng Ichal. Karena infrastruktur politik Daeng Ichal beririsan dengan infrsatruktur politik IAS,” pungkasnya. (*)