Kepada Jayadi Nas, Mulawarman: Justru Nurdin Abdullah Tidak Sipakainga dan Sipakalebbi Memimpin Sulsel

oleh

MACCA.NEWS- Wartawan senior, Mulawarman mengkritik tim TGUPP Pemmprov Sulse, Jayadi Nas di Diskusi Publik yang digagas Forum Komunikasi Alternatif Pemuda (Formal) di Kopi Zone, Kamis (27/6).

Sebelumnya, Jayadi Nas mengatakan perlunya saling mengingatkan (sikapakainga dan sipakalebbi) dari DPRD Sulsel kepada Gubernur dan wakil Gubernur Sulsel sebelum menggunakan hak angket.

“Perlunya sipakainga dan sipakalebbi menjaga jati diri sebagai warga Sulsel.,” Kata Jayadi Nas dalam paparannya di dialog tersebut.

Mengenai pernyataan, Jayadi Nas itu, Mulawarman dalam sesi tanya jawab menjelaskan seharusnya Gubernur yang seharusnya menjalankan sikapakainga dan sipakalebbi dalam mengelola pemerintahan di Sulsel.

“Pak Jayadi Nas seenaknya saja menyebutkan sikapakainga dan sipakalebbi. Justru Gubernur tidak memaknai arti sikapakainga dan sipakalebbi memberhentikan kepala Inspektorat Sulsel, bahkan menyebut ada tulang dalam daging dihadapan pejabatnya,” kata Mulawarman dalam bantahannya.

Ditempat itu, terlihat banyak para tim pemenangan Gubernur Sulsel pada Pilgub lalu. Mereka pun meneriakkan agar, Mulawarman tidak menyerang Nurdin Abdullah secara peribadi dalam menyampaikan pendapatnya.

“Ayo berargumen dengan baik. Kata siapa saya menyinggung peribadi Nurdin Abdullah (Gubernur). Kita hanya mempersoal kebijakan-kebijakannya. Jika apa saya ucapkan menurut anda salah, yah bantahlah dengan berargumen, dengan meminta kepada panitia diskusi untuk memberikan kesempatan pada anda menyampaikan pendapat dalam forum diskusi ini,” pungkasnya. (*)