Mencoba Tegar, SBY Ungkap Kondisi Istrinya Sebelum Meninggal

oleh

MACCA.NEWS – Presiden Keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengungkap kondisi istrinya, Ani Yudhoyono sebelum meninggal. Menurut SBY, Ani memang sempat membaik dari penyakit kanker darah yang diderita.

“Banyak yang bertanya” Pak SBY kan kemarin ada tayangan di media sosial bahwa Bu Ani sudah kelihatan membaik perkembangannya?”, ” kata SBY dengan suara parau dan terbata di kediamannya, Puri Cikeas Bogor, Jawa Barat, Sabtu (1/6/2019) malam.

Tampak jelas masih menahan kesedihan di raut mukanya, SBY menjelaskan lebih lanjut, “Benar sekitar tiga minggu lalu sebelum krisis ini, perkembangannya positif, bahkan kami punya harapan insyaallah bisa disembuhkan. Karena, dokter mengatakan bahwa sel-sel kankernya dalam tubuh Bu Ani menurun secara tajam.”

Akan tetapi, SBY menuturkan, tiga hari sebelum mengembuskan nafas terakhir, sel-sel kanker Ani meningkat. “Tiga hari yang lalu, ada krisis, ada ledakan sel-sel kanker meningkat tajam, sehingga para dokter kewalahan. Pada akhirnya (Ani) masuk ICU,” ucap SBY.

SBY berbicara di depan tamu di antaranya Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ibu Negara Iriana Jokowi, Presiden Ketiga RI BJ Habibie, dan istri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mufidah Kalla yang melayat di rumah duka.

Untuk diketahui, rombongan yang membawa jenazah Ani tiba di kediaman SBY sekitar pukul 23.05 WIB. Jokowi dan Habibie tampak menyambut kedatangan jenazah. (*)