Munafri Arifuddin dan Syamsu Rizal Dinilai Sulit Berpasangan di Pilwali Makassar

oleh
Munafri Arifuddin dan Syamsu Rizal

MACCA.NEWS- Jelang Pemilihan Walikota (Pilwali) Makassar tahun 2020 mendatang, sejumlah nama-nama bakal calon telah bermunculan. Bahkan, diantara mereka sudan telah turun langsung mensosialisasikan dirinya.

Namun, belum ada satu pasanganpun yang memastikan diri untuk berpasangan pada Pilwali Makassar mendatang. Dari sejumlah nama bakal calon Walikota dua diantaranya yaitu, mantan Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal, dan Munafri Arifuddin yang merupakan anak menantu, Aksa Mahmud.

“Keduanya (Syamsu Rizal dan Munafri Arifuddin) masing-masing memiliki kekuatan politik yang berbeda. Dan keduanya pernah mengikuti Pilwali Makassar,” kata Pengamat politik Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, Firdaus Muhammad, Senin (17/6/2019).

Bahkan Firdaus Muhammad menilai, Munafri Arifuddin dan Syamsu Rizal sangat sulit berpasangan pada Pilwali Makassar, yang tahapan-tahapannya bakal digelar pada tahun 2019 nanti.

“Munafri Arifuddin dan Syamsu Rizal sangat sulit menyatu (berpasangan) di Pilwali Makassar. Keduanya bakal jadi lawan politik untuk bersaing di Pilwali,” pungkasnya. (*)