Om Ben: NA Gubermur Pertama Salurkan Anggaran ke Daerah, Pakar: Usaha Bentuk Citra Baik ke Publik

oleh
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA) Bersama Juru Bicaranya, Bunyamin Arsyad (Ben)

MACCA.NEWS- Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah (NA) melalui juru bicaranya, Bunyamin Arsyad dianggap meremehkan beberapa Gubermur sebelumnya. Yang mana, Bunyami Arsyad menyatakan hanya diera Gubernur, Nurdin Abdullah Gubermur pertama yang memberikan bantuan ke kabupaten/kota dalam bentuk anggaran.

“Nurdin Abdullah adalah Gubernur pertama yang memberikan bantuan ke setiap kabupaten kota dalam bentuk bantuan keuangan daerah, salah satunya diserahkan ke Pemkab Bantaeng saat hari jadinya, beberapa waktu lalu,” kata Bunyamin Arsyad, yang akrab disapa Om Ben

Direktut Profetik Isntitute, M.Asaratillah menganggap ucapan, Bunyamin Arsyad adalah upaya menutupi buruknya citra, Nurdin Abdullah yang selama ini menuai banyak sorotan, termasuk hak angket DPRD Sulsel terhadap, Nurdin Abdullah

“Mungkin jubir NA, sedang berusaha membentuk citra yang baik di mata publik, dan saya rasa ini adalah hal yang lumrah. Apalagi beberapa waktu yang lalu, ada silang sengketa soal penandatanganan SK pejabat di lingkup Pemprov oleh wagub,” ujar, M.Asaratillah, Sabtu (8/6/2019).

Terkait anggaran pemerintah Provinsi ke kabupaten/kota, M.Asaratillah mengatakan sudah dilakukan oleh para Gubernur sebelumnya. Sebab, bantuan anggaran pemerintah Provinsi sifatnya sebuah keharusan untuk kabupaten/kota.

“Saya rasa penyaluran anggaran ke pemkab, merupakan hal yang biasa-biasa saja. Yang perlu dilakukan oleh Pemprov adalah program terobosan,” tambahnya.

“Publik sebenarnya, sangat menunggu konsep-konsep pembangunan yang inovatif dan tentu realisasinya dari pemerintahan Gubernur, Nurdin Abdullah,” tutupnya. (*)