Pelayanan Discapil Barru yang Lambat, Bikin Bupati Barru Kesal dan Kecewa

oleh

MACCA.NEWS–Bupati Barru Suardi Saleh mendatangi kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Kamis, 27 Juni. Warga yang antre mengurus KTP kaget melihat kedatangan orang nomor satu di Barru itu secara tiba-tiba begitu juga dengan para staf dikantor tersebut.

Saat tiba di kantor pelayanan, Suardi Saleh marah besar karena melihat pelayanan terkesan lamban yang mengakibatkan antrean warga menumpuk. Selain itu, Suardi juga seperti melihat warga harus bolak-balik mengurus dari rumah ke kantor disdukcapil.

“Saya marah betul karena menyulitkan warga. Masa warga dari Bojo harus bolak balik ke kantor Disdukcapil hanya persoalan lupa bawa KTP, buka datamu kan pasti ada di komputer,”berang Suardi.

Bupati pun menyoroti, karena warga yang tinggal jauh seperti di Kecamatan Pujananting harus bolak balik selama tiga hari hanya mengurus surat keterangan karena anaknya mau sekolah. “Masa hanya mengambil surat keterangan harus sampai tiga hari,”tegas Suardi.

Salah seorang warga asal Desa Cilellang, Linda di depan Bupati mengeluhkan pelayanan di kantor disdukcapil karena sudah tiga hari harus bolak balik. “Tiga harima pak bolak balik hanya mau mengambil surat keterangan karena anak saya mau sekolah,”keluh warga didepan Bupati.