Pemerintahan Ilham Azikin di Bantaeng Sibuk Lunasi Utang Nurdin Abdullah

oleh

MACCA.NEWS- Bupati Bantaeng, Ilham Azikin rupanya menuai kendala didalam kepemimpinannya, pasalnya pihaknya kini fokus membayar utang-utang yang ditinggalkan bupati sebelumnya, Nurdin Abdullah yang kini menjabat sebagai Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel).

Tokoh pemuda Kabupaten Bantaeng, Yudha Syahlan mengungkapkan sejumlah pihak menuntut pembangunan infrastruktur dan pembangunan lainnya, bahkan ada yang bertanya kemana APBD di kepemimpinan, Ilham Azikin. Rupanya pemerintahan, Ilham Azikin kini sibuk membayar utang-utang kabupaten Bantaeng yang ditinggalkan, Nurdin Abdullah ke pihak asing-asing.

“Ada yang bertanya, pemerintahan di Bantaeng baru berjalan 9 (sembilan) bulan. Tetapi, belum ada yang terlihat dari segi infrastruktur, dan kembali bertanya kemana APBD kita?, ” kata Yudha Syahlan, dalam keterangan tertulis yang diterima macca.news, Sabtu (8/6/2019).

Yudha Syahlan memuji kemampuan, bupati Ilham Azikin mampuh membayar utang-utang yang ditinggalkan oleh Nurdin Abdullah selama 10 tahun memimpin Bantaeng.

“Jadi mungkin saya sampaikan bapak mungkin terlalu sibuk dengan Pilgub, pilbup, terus pilpres, dan pileg. Sampai bapak lupa kabupaten yang kita cintai terlilit utang kurang lebih Seratus Miliar. Dan Alhamdulillah sekarang sudah melunasi kurang lebih Tujuh Puluh persen dari utang tersebut,” jelasnya.

Yudha Syahlan juga berharap dengan pembayaran utang tersebut, seluruh pihak memahami lambatnya pembangunan Bantaeng di kepemimpinan, Ilham Azikin.

“Jadi mohon maaf kalau diawal Pemerintahan kita belum banyak berubah, karena tidak mau terlalu lama dibebani sama namanya utang,” jelasnya. (*)