Peringati Hari Lahir Pancasila, PLH BC Parepare : Kita Harus Pompa Semangat Persatuan

oleh

MACCANEWS, PAREPARE– Empat instansi dibawah naungan Kementrian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI) yakni, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Type Madya Pabean (TMP) C Parepare, bersama Kantor Pelayanan Pembendaharaan Negara (KPPN) Parepare, Kantor Pajak Parepare, serta Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Parepare, menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila dihalaman Kantor KPPN Parepare, Sabtu (01/06/2019).

Bertindak sebagai inspektur upacara, Pelaksana Harian KPPBC TMP C Parepare, Sofyan Hakim mengatakan kegiatan tersebut mengusung tema ‘Kita Pancasila Kita Indonesia’.

“Melalui hari kelahiran pancasila ini kita berharap semua masyarakat dapat bersatu kembali dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika, seperti tujuan dari Pancasila, yakni Kita Satu,” harap Sofyan.

Menurutnya, Indonesia terdiri dari bangsa yang besar dengan beragam suku, agama dan budaya. Namun bisa dipersatukan dengan adanya Pancasila.

“Pancasila ini perekat persatuan kita. Sehingga, kita harus terus memompa semangat persatuan sesuai nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila,” jelasnya.