Piala Menpora dan Kejurnas FOSSBI Indonesia 2019 Digelar di Enrekang

oleh

MACCA.NEWS- Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI) kembali menggelar kompetisi Liga Sepak Bola Berjenjang Piala Menpora U-12 untuk memperbaiki masa depan sepak bola di tanah air.

Khusus di Sulsel akan dilaksanakan di Desa Batu Mila, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang, 2-8 Juli 2019 mendatang.

Sekretaris FOSSBI Sulsel, Sofyan Haeruddin, mengatakan, FOSSBI sepenuhnya siap mengemban kepercayaan yang diberikan, keempat kalinya sebagai operator pelaksanaan di Liga Sepak Bola Berjenjang Piala Menpora U-12 2019.

“Seremony kick off rencananya akan dilaksanakan 2 Juli 2019. Insya Allah, akan berlangsung hingga 8 Juli 2019. Kita akan menggunakan dua lapangan, Lapangan Sepak Bola Andi Pakonteng Malino, Desa Batu Mila, Maiwa dan Salokaraja Patondong Salu, Maiwa. Sebelumnya, kita akan lakukan screening pemain 28-30 Juni 2019 dan technical meeting 1 Juli 2019,” jelasnya.

Bersamaan dengan acara kick off Nasional Piala Menpora U-12, FOSSBI juga mempunyai agenda tahunan Kejuaraan Nasionak (Kejurnas) FOSSBI Kelompok usia U-11, U-13, U-14, dan U-15.

Dalam acara tersebut, seremonial pembukaan dan penutupan kick off Piala Menpora U-12 akan digabungkan dengan peserta Kejurnas FOSSBI U-11, U-13, U-14, dan U-15.

“Selain Piala Menpora U-12, pada waktu bersamaan kita juga menggelar Kejurnas FOSSBI U-11, U-13, U-14, dan U-15. Nanti juaranya, baik Piala Menpora dan Kejurnas FOSSBI akan mendapatkan hadiah, piala, dan piagam dari Kemenpora. Serta mewakili Sulsel di tingkat nasional di Stadion Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, September 2019 mendatang,” katanya.

“Khusus pemenang Piala Menpora U-12 Nasional akan mewakili Indonesia mengikuti kejuaraan internasional Singa Cup 2019 di Singapura, November 2019 mendatang,” tambahnya.

Sementara, Ketua FOSSBI Sulsel, Erlangga, mengapresiasi panitia dalam melakukan persiapan Piala Menpora U-12 dan Kejurnas FOSSBI ini.

“Selama ini kegiatan kita digelar di Makassar sudah tahun ketiga dilaksanakan. Baru kali ini dilaksanakan di kabupaten. Event ini kerjasama FOSSBI dan Kemenpora serta Pemerintah Daerah (Pemda) setempat. Kami juga ucapkan terima kasih kepada pemerhati sepakbola Andi Ashari, yang telah mengusulkan dan memperjuangkan kejuaraan jni dilaksanakan di Maiwa, Enrekang,” jelas Angga, sapaan Erlangga. (*)