Punya Kedekatan dengan RMS, None Bakal Dampingi Danny di Pilwali Makassar?

oleh

MACCA.NEWS- Jika, Moh Ramadhan ‘Danny’ Pomanto (Danny) berkeinginan mengendarai partai NasDem di Pilwali Makassar, maka hal itu akan berjalan mulus jika menjadikan, Irman Yasin Limpo (None) sebagai wakilnya. Sebab, ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS) punya hubungan dekat dengan keluarga besar None.

Direktut Profetik Isntitute, M.Asaratillah menyarankan kepada Danny agar memperkuat komunikasi politiknya dengan internal NasDem di Sulsel, bahkan di tingkat pusat.

“Saya rasa jika Danny berniat mengendarai NasDem sekaligus berpasangan dengan None. Maka Danny tetap perlu berkomunikasi dengan internal NasDem sekaligus intens berkomunikasi dengan klan YL,” ujarnya, Sabtu (15/6/2019).

“Walaupun secara sedergana, kita bisa menduga bahwa hampir semua keluarga SYL di pemilu kemarin nyaleg di partai NasDem. Sehingga, hubungan antara NasDem dan klan keluarga besar Yasin Limpo sangatlah dekat,” tambah M.Asaratillah.

Bahkan M.Asaratillah menilai, Danny harus selalu turun ke masyarakat untuk memperkuat basis-basis suaranya pada pemilihan Walikota lalu. Bahkan mengingatkan kepada masyarakat kota Makassar capaian-capaian yang dia raih selama memimpin kota Makassar.

“Tetapi, selain melakukan komunikasi di tingkat elit partai. Danny perlu tetap melakukan konsolidasi di tingkat akar rumput. Karena partai apapun, sangat besar kemungkinan menjadikan hasil survey sebagai pertimbangan penting, dalam melamar ataupun menerima lamaran bakal kandidat,” pungkasnya. (*)