Sebelumnya Gratis, Kini Pakai Ambulans Pemkot Siapkan Uang Rp400 Ribu

oleh

MACCA.NEWS – Seorang warga Makassar, Muslimin, mengeluhkan layanan ambulans gratis milik Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Pasalnya, ambulans pengangkutan jenazah tersebut tidak lagi gratis alias berbayar.

“Antaranya ke Rumah Sakit Tajuddin Daya, mau dibawa ke Batua. Tapi ada biayanya itu pak, 400 ribu,” kata warga tersebut menirukan ucapan penanggung jawab ambulans gratis Pemkot Makassar, Senin (10/6/2019)

Muslimin mengaku kecewa lantaran tidak mendapatkan pelayanan tersebut sebagaimana mestinya. Belum lagi tarif yang dibebankan terlampau tinggi sehingga pihaknya tidak mampu menyanggupi.

“Kami pikir ini (ambulans) ditanggung pemerintah. Terpaksa kami sewa ambulans milik Rumah Sakit kasian, itupun kami tetap bayar lagi,” ungkap warga Bonto Bila tersebut dengan nada kecewa.

Diketahui sebelumnya, sejak diluncurkannya ambulans tersebut tidak membebani tarif kepada warga untuk pengantaran dalam kota. Namun layanan yang terintegrasi dengan 112 tersebut kini dikeluhkan sebab telah memiliki tarif khusus. (**)