Sukses Menangkan Pilgub Sulsel, Kini Gerbong Mentan Sasar Pilwali Makassar, Bisakah Menang?

oleh
Sukriansyah S. Latief (UQ)

MACCA.NEWS- Menteri pertanian (Mentan), Amran Sulaiman telah sukses memenangkan Pemilihan Gubermur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) beberapa waktu lalu, yang mana dimenangkan oleh, Nurdin Abdullah yang berpasangan adik Mentan yakni, Andi Sudirman Sulaiman.

Kini Mentan, Amran Sulaiman mengupayakan staf khusunya, Sukriansyah (UQ) memenangkan Pilwali Makassar yang bakal digelar pada tahun 2020 mendatang.

Direktut Profetik Isntitute, M.Asaratillah mengatakan di Pilwali Makassar, UQ sangat diuntungkan nama besar, Amran Sulaiman, dan Andi Sudirman Sulaiman.

“Yang membuat UQ diperhitungkan secara politik adalah, karena gerbong politik yang diasosiasikan dengan beliau, yakni gerbong Mentan,” kata M.Asaratillah, Sabtu (1/6).

Bahakkan, Direktut Profetik Isntitute, mengungkapkan pengalaman UQ sebagai eks pimpinan salasatu media besar di Sulsel memahami banyak perkembangan kota Makassar.

“Walaupun demikian, pengalaman UQ di redaksi Fajar, menjadi kredit point sendiri bagi beliau. Dan pengalaman di media tersebut, saya yakin UQ sedikit banyaknya paham soal personal branding, positioning dan segmentasi. Dimana hal-hal tersebut sangat penting dalam marketing politik,” pungkasnya. (*)