Begini Kekuatan Abdul Rachmat Noer di Pilwali Makassar

oleh

MACCA.NEWS- Bakal calon Walikota Makassar, Abdul Rachmat Noer dinilai memiliki ruang bersaing ketat dengan bakal calon walikota lainnya pada Pemilihan Walikota (Pilwali) Makassar tahun 2020 mendatang.

Bahkan, Abdul Rachmat Noer dinilai cocok berpasangan dengan beberapa bakal calon Walikota.

“Saya rasa Abdul Rachmat Noer cocok berpasangan dengan siapa saja, beliau cocok dengan Danny Pomanto, Munafri Arifuddin, maupun Syamsu Rizal,” kata Sementara Direktur Profetik Isntitute, M.Asaratillah, Sabtu (13/2019).

M.Asaratillah mengungkapkan beberapa kekuatan besar akan membuat Abdul Rachmat Noer berpeluang memenangkan Pilwali Makassar mendatang.

“Ada beberapa nilai lebih dari beliau. Pertama, beliau sangat dekat dengan beberapa tokoh ormas Islam terutama Muhammadiyah dan NU. Sedangkan untuk menciptakan situasi kondusif di Makassar peran ormas cukup strategis,” ujarnya.

“Kedua, Beliau berlatar belakang profesional, pernah menjadi kepala pemasaran PT. Semen Tonasa, dan beliau waktu punya kinerja yang baik. Etos profesionalitas sangat penting dalam mewujudkan good governance,” tambah M.Asaratillah.

M.Asaratillah mengutarakan jika Abdul Rachmat Noer memiliki peluang berpasangan dengan siapapun. Sebab, Abdul Rachmat Noer bukan politisi yang tertekan peran elite.

“Beliau Abdul Rachmat Noer bukanlah salah satu elit partai politik, sehingga agak mudah dan fleksibek untuk berpasangan dengan siapapun. Walaupun beliau punya kedekatan dengan beberapa elit partai di Makassar,” jelasnya. (*)