Bela Nurdin Abdullah di Hak Angket, Busrah Abdullah ingin Manfaatkan Sang Gubernur di Pilwali Makassar?

oleh
Taufiq Fachruddin (Merah) bersama Busrah Abdullah

MACCA.NEWS- Sepertnya, Busrah Abdullah menunjukkan jika dirinya membela Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah dari tekanan pansu hak angket DPRD Sulsel yang saat ini tengah berjalan.

Selain menjadi poltisi PAN yang merupakan sala satu partai pengusung Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman pada Pilgub Sulsel lalu Busrah Abdullah juga berniat maju pada Pemilihan Walikota (Pilwali) Makassar tahun 2020 mendatang.

Busrah Abdullah saat ini intens membangun komunikasi politik bersama adik ipar Nurdin Abdullah yakni, Taufiq Fachruddin, untuk berpasangan pada Pilwali Makassar mendatang. Bahkan dikabarkan, Busrah Abdullah siap menjadi bakal calon wakil Walikota dari, Taufiq Fachruddin.

Direktur Profetik Isntitute, M.Asaratillah meniliai, langkah Busrah Abdullah seakan mencari dukungan atau kekuatan politik dari, Gubermur Nurdin Abdullah pada Pilwali Makassar mendatang.

“Kalau melihat tagline beliau di beberapa atribut, maka bisa terlihat beliau berusaha mengidentifikasi dirinya dengan pak gubernur Nurdin Abdullah. Sehingga, agar proses identifikasi tersebut menjadi lengkap, maka dalam hak angket beliau juga cenderung berada pada posisi yang membela pak Gubernur,” kata M.Asaratillah, Senin (15/7/2019).

“Kemudian, bisa jadi, selain alasan membangun citra diri, beliau juga berusaha agar pak gub sedikit banyaknya memberikan dukungan politiknya ke pak Busrah di pilwali Makassar mendatang,” tambah, M.Asaratillah.

Bagi, M.Asaratillah gerakan politik yang dibangun oleh, Busrah Abdullah menjadikan Nurdin Abdullah sebagai pendongkrak elektabilitasnya sebagai peserta di Pilwali Makassar.

“Soal menarget pak Fachruddin, kita belum bisa memastikan. Tapi yang pastinya pak Busrah berusaha menjadikan jejaring ataupun dukungan politik pak Gub untuk mendongkrak elektroral beliau,” jelasnya. (*)