Dewan Sebut Bantuan Jepang ke Sulsel Bukan Penghalang Hak Angket

oleh
Gubermur Sulsel, Nurdin Abdullah

MACCA.NEWS- Hasil kunjungan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel(, Nurdin Abdullah ke Jepang beberapa hari lalu alhasil, bulan Juli 2019 ini, Pemprov Sulsel akan mendapatkan kiriman 39 unit mobil ambulance dan damkar dari Jepang. 39 unit kendaraan tersebut akan dikirim melalui jalur laut dengan empat tahap pengiriman.

Dengan bantuan dari Jepang untuk Pemerintahan Sulsel tersebut, tidak menjadikan halangan bagi panitia khusus (pansus) hak angket menuntaskan penyelidikan terkait dugaan kebijakan Gubermur Sulsel, Nurdin Abdullah yang tidak sesuai mekanisme.

“Bantuan Jepang untuk Sulsel bukan menjadi membatalkan hak angket. Pansus brangkat dari sembilan (9) bulan terakhir,” kata anggota pansus hak angket, Wawan Mattaliu, Selasa (2/7/2019).

Wawan Mattaliu menambahkan pansus hak angket DPRD Sulsel bekerja sesuai mekanisme yang disepakati seluruh anggota dewan pengguna hak angket.

“Pansus hak angket bekerja sesuai dengan tatib yang sudah ditetapkan kemarin,” sebutnya.

Sementara anggota pansus hak angket dari fraksi Golkar, Fahruddin Rangga berharap semua pihak menghargai tugas dan tanggung jawab legislatif dalam menjalankan fungsi pengawasannya.

“Nanti kita lihat, pansus sekarang konsen melengkapi data seluruh praduga,” kata, Fahruddin Rangga. (*)