Diskominfo Kota Makassar Ajak Insan Pers Diskusi di Forum Jurnalistik

oleh
Suasana diskusi Forum Jurnallistik yang diadakan Diskominfo kota Makassar

Perkembangan informasi melalui media sosial yang begitu cepat dan masif. Dinas komunikasi dan informasi (Diskominfo) kota Makassar, mengajak insan pers berdiskusi dalam Forum Jurnalistik, di hotel Ramedo, Jalan Andi Jemma, Rabu(31/07/2019).

“Kalau saya melihat wartawan adalah sumber informasi sehingga, berita yang disajikan, harus sesuai fakta yang ada”, terang kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Ismail Hajjiali.

Lebih lanjut ia menyebutkan, peran pers sangat penting dalam sebuah pemerintahan, olehnya dia berpendapat, agar setiap isan pers memiliki sertifikasi, sebagaimana yang diatur dewan pers.

Dirinya juga mengungkapkan, jika pemerintah Makassar dapat berkolaborasi dengan tiga organisasi pers, Seperti persatuan wartawan indonesia(PWI) dan aliansi jurnalis independen(AJI).

“Kita maunya begitu, sudah semakin banyaknya dan menjamurnya media online, selain itu untuk mengkontrol berita hoax”, imbuhnya.

Diakhir Ismail Hajjiali mengharapkan, peserta yang hadir dalam kegiatan ini dapat menambah wawasanya, tak hanya wartawan dari berbagai media di Makassar, beberapa Organisasi Pemerintah Daerah turut datang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi kota Makassar Ismail Hajji Ali

Sementara itu Rawi merupakan salah satu peserta mengatakan, agenda Diskominfo yang terlaksana, sangat bermanfaat. Menurutnya, dapat memberi banyak pengetahuan khususnya di dunia jurnalistik.

“terutama narasumber dipanggil sebagai pembicara berkompeten dua wartawan senior dan berpengalaman”, tutupnya.