DKP Makassar Gelar Dimensi Dalam Rangka Penyusunan Analisis Ketersediaan Pangan (NBM),

oleh
Pembukaan Dimensi Dalam Rangka Penyusunan Analisis Ketersediaan Pangan (NBM)

Guna memberi pemahaman, pengetahuan, serta informasi mengenai penyediaan pangan yang dikomsumsi penduduk perkapita pertahun dalam kilogramnya, dan perkapita perhari dalam satuan gram, pada kurun waktu tertentu.

Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar melaksanakan kegiatan Dimensi Dalam Rangka Penyusunan Analisis Ketersediaan Pangan (NBM), bertempat di Karebosi Condotel, 23-24 juli 2019.

“Pelaksanaan agenda yang berlangsung hari ini berdasarkan undang-undang 18 tahun 2017 tentang pangan, peraturan pemerintah nomer 17, perda nomer 7 tahun 2018, peraturan walikota Makassar 63 tahun 2018, yang terakhir surat keputusan walikota makassar, terkait pembentukan tim kordinasi monitoring ketersediaan bahan pangan”, jelas Kepala Dinas Ketahanan Pangan kota Makassar Sri Susilawati, selasa(23/07/2019)

Menjelakan lebih lanjut, adapun peserta yang disasar pada acara tersebut adalah akademisi, OPD terkait, kelompok tani, wanita tani, penyuluh, dan masyarakat umum.

peserta Dimensi Dalam Rangka Penyusunan Analisis Ketersediaan Pangan (NBM)

Dia mengatakan di kesempatan ini pula, pihaknya akan, memaparkan tentang gambaran menyeluruh kondisi penyedia atau penggunaan pangan di Makassar.

“Disini kita jelaskan jumlah ketersediaan pangan perkapita dikomsumsi penduduk, bahan acuan dalam perencanaan produksi pengadaan pangan dan lainya”, tuturnya.