Dua Pemain Bank Sulselbar Tampil di Turnamen Gothia Cup China 2019

oleh

Mananajer tim Bank Sulselbar FC, Ari Hidayat patut berbangga diri, ini karena Bank Sulselbar telah banyak melahirkan pemain yang patut di perhitungkan. Bahkan dua pemainnya M. Syawal Afrandi dan Adzan Mentari, keduanya tampil meperkuat tim nasional pelajar U-16, berlaga di turnamen Gothia Cup China 2019.

“Ini bukti komitmen jajaran Direksi Bank Sulselbar terhadap perkembangan olahraga di Sulsel. Khususnya cabang sepakbola,” terang Ari.

Terangnya, Afrandi dan Adzan terpilih berkat penampilan mereka di putaran nasional Liga Berjenjang Piala Menpora U-16 di Bali tahun lalu. Saat itu, Bank Sulselbar FC menembus 8 Besar plus meraih gelar tim Fair Play. Kepastian pemanggilan keduanya lewat surat bernomor 066/TPI-U16/MK/VII/2019 yang ditandangani Mohamad Kusnaeni selaku team leader.

Bagi Sulselbar FC, pemanggilan ini meneruskan tradisi mereka di tim Pelajar sejak dua tahun lalu. Pada 2017, Bank Sulselbar diwakili oleh Alif Jaelani dan Ahmad Latando yang berhasil membawa timnya menjuarai turnamen level Tier 3 di Malayasia. Tahun lalu, Alif kembali dipanggil Tim Pelajar dan juara di Gothia Cup China.

Ditemui terpisah, Adzan dan Afrandi bertekad mengikuti jejak seniornya yang mengharumkan nama Sulsel dan Indonesia.

“Kami akan berusaha tampil maksimal di pemusatan latihan untuk mendapatkan tempat di posisi starter timnas Pelajar U-16,” ungkap Adzan yang diamini oleh Afrandi.

Diketahui keduanya, akan melaksanakan pemusatan pelatihan di Jakarta, 4-8 Agustus. Sedangkan turnamen Gothia Cup China 2019, berlangsung 9-18 Agustus mendatang.(Nurul)