F8 Batal, Warga: Kami Rindu Sosok “DP”

oleh

Pemerintah Kota Makassar akhirnya membatalkan Event Makassar International Eight Festival and Forum (MIEFF) alias F8 tahun 2019. F8 tersebut pernah menjadi Top Inovasi program kepariwisataan Pemkot di Era Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto.

“Akumulasi Kemunduran-kemunduran seperti inilah memantik kerinduan kami kepada Sosok Danny Pomanto, beliau merupakan wali kota yang banyak memberikan manfaat dan kemajuan bagi Kota Makassar,” Sebut Andi Pawellangi, salah seorang RT di Kelurahan Melayu Baru, Senin (15/7/2019)

Menurutnya, F8 telah mengangkat harkat dan kebudayaan Makassar tidak hanya di level regional tapi juga di mancanegara. Olehnya warga menyesalkan F8 yang memberikan kontribusi kepada PAD Makassar bakal batal terealisasi.

Hal senada diungkapkan, Abba, warga Kecamatan Ujung Pandang. Ia menilai sebuah langkah mundur bilamana F8 tidak digelar pemkot tahun ini. Sebab, animo warga terhadap pagelaran sekelas F8 masih sangat tinggi.

“Pastinya kami kecewa karena event tersebut telah memberikan beberapa kemajuan bahkan mengukir prestasi untuk Kota Makassar beberapa tahun terakhir, tapi kok lantas dihapus begitu saja. Rasanya ini kurang waras, sulit untuk kami terima kemunduran-kemunduran seperti ini,” sesalnya.(nurul)