Hadiri HANI 2019, Bupati Barru Bakal Jadikan Barru Kabupaten Layak Anak

oleh

MACCA.NEWS-Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si menghadiri Peringatan Hari Anak Nasional (HANI) yang dilaksanakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia yang dipusatkan di Lapangan Karebosi Makassar Prop. Sulawesi Selatan, Selasa (23/07/19).

Peringatan HANI yang mengusung Tegline Wujudkan Indonesia Layak Anak, Kita Anak Indonesia Kita Gembira ini di ikuti sekitar 5000 anak dari seluruh Indonesia dari 33 Propinsi dan 515 Kabupaten/Kota, tidak hanya itu berbagai kalangan ikut memperingatinya baik pemerintah maupun masyarakat.

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPA) memilih peran keluarga dalam perlindungan anak Indonesia yang menjadi tema Hari Anak Nasional 2019. karena Keluarga diharapkan mampu melindungi anak sehingga bisa tumbuh dan berkembang dengan baik. ” tema tersebut mengingatkan bangsa Indonesia bahwa kualitas pengasuhan dan keluarga sangat penting dalam perlindungan anak” ungkap Menteri PPA Prof. DR. Yohana Susana Yembise, Dip.Apling, MA.

Tujuan Hari Anak Nasional kali ini adalah bagaimana memunculkan kepedulian semua pihak untuk mewujudkan lingkungan yang berkualitas bagi anak, Dan arti penting peningkatan kualitas anak melalui pola atau cara pengasuhan yang berkualitas.

“Pesan saya kepada orang tua pantaulah anak-anak kita jangan biarkan dia diperbudak oleh tekhnologi HP yang bisa merusak anak kita, bimbinglah mereka belajar sehingga mampu menjadi anak indonesia yang berkualitas”. Harap Menteri PPA Yohana Susana.

Sementara itu Bupati Barru H. Suardi Saleh mengaku akan memprogramkan Kabupaten Barru menjadi Kabupaten Layak Anak.