Jaga Fungsi Drainase, Camat Mariso Rutin Melaksanakan Kebersiham

oleh

Guna menjaga aliran drainase berjalan lancar. Camat Mariso Juliaman rutin memerintahkan satgasnya, membersihkan saluran drainase yang ada di wilayahnya.

“Ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan tiap harinya. Untuk pelaksanaan bersih drainase, kami laksanakan, mulai dari hari senin sampai dengan hari minggu, dimana pada hari sabtu dan minggu yang di lakukan mulai dari kegiatan Sabtu bersih dan Minggu sehat”, kata Juliaman.

Dia menekankan, pada semua element pentingnya menjaga kebersihan drainase. Mengingat fungsi drainase sebagai pengedali air kepermukaan dengan tindakan untuk memperbaiki daerah becek, genangan air atau banjir.


Lanjutnya, pelaksanaan kegiatan bersih – bersih drainase dilaksanakan mulai Jam 08.00-11.00. Setiap harinya, dengan titik kegiatan di kondisikan dengan tingkat permasalahan wilayah, yang mana  mendahulukan daerah membutuhkan penanganan serius, serta tindak lanjut dari laporan warga.

“Pelaksanaan bersih-bersih drainase ini, tentunya di butuhkan juga partisipasi dari warga masyarakat untuk turut serta menjaga kebersihan lingkungan, dengan pelibatan pada kegiatan kerja bakti bersama dalam program Sabtu Bersih”, ujarnya.