Jelang Idul Adha, Kapolsek Bulukumpa Himbau Warga Jaga Ternaknya

oleh

 

MACCA NEWS.-Jajaran Polsek Bulukumpa, Polres Kabupaten Bulukumba terus melakukan patroli hingga ke desa dalam wilayah hukum Polsek Bulukumpa, dalam rangka mengantisipasi aksi pencurian ternak menjelang hari raya Idul Adha.

Kapolsek Bulukumpa, Iptu Budiawan, S. IP, Rabu(24/7) menyatakan dia bersama jajarannya tetap aktif melakukan kegiatan patroli dan khusus menjelang lebaran, pihaknya lebih aktif melakukan patroli hingga ke pelosok desa di wilayah kerjanya.

Dijelaskan kegiatan patroli utamanya dilakukan pada malam hari, dengan menyasar lorong-lorong rumah warga di wilayah hukum Polsek Bulukumpa utamanya di pedesaan.

“Kita mengantisipasi adanya pencurian ternak di Bulukumpa, apalagi jelang lebaran Idul
Adha, jangan sampai dimanfaatkan oleh kelompok pencuri,” katanya.

Tak hanya kasus pencurian ternak (Curnak), di Kecamatan Bulukumpa juga kerap terjadi pencurian kendaraan. Hal ini terjadi karena kelalaian pemiliknya yang memarkir kendaraan dengan tidak terkunci leher.

” Kami imbau warga Kecamatan Bulukumpa agar memasukkan kendaraannya khususnya sepeda motor di dalam rumah atau tempat yang lebih aman, utamanya pada malam hari, karena banyak yang kami temui saat malam hari, warga memarkir sepeda motornya di luar halaman rumah, bahkan di kebunnya,” ungkap mantan Kanit Regident Polres Bulukumba ini, sambil
berharap warga tetap waspada, dan mengaktifkan Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kamling) di masing masing lingkungan.- Suaedy.-