Kabag Kesra Bulukumba Kunjungi Ponpes Yang Terbakar

oleh

 

MACCA NEWS- Pondok Pesantren Tahfidz Abu Bakar Ash Shiddiq Yayasan Wahdah Islamiyah, yang terletak di Dusun Ponci, Desa Taccorong, Kecamatan Gantarang yang mengalami musibah kebakaran, Rabu (31/7) siang tadi, terus mendapat perhatian dari berbagai pihak.

Termasuk diantaranya Kabag Kesra Setda Bulukumba Hj.Darmawati bersama jajarannya. Kedatangan Kabag Kesra sekaligus melihat dari dekat kondisi bangunan yang terbakar, juga sekaligus menyerahkan bantuan ala kadarnya yang dikumpul dari staf Bagian Kesra, diterima pimpinan pondok pesantren Tahfidz Abu Bakar Ash Shiddiq Ust.Andi Muh.Syawal, SHI di lokasi kebakaran.

” Mohon maaf pak, ada sedikit bantuan ala kadarnya, jangan ki lihat dari berapa nilainya, tapi itu merupakan wujud keprihatinan kami bersama teman teman di Bagian Kesra, semoga musibah ini menjadi yang terakhir terjadi di Ponpes Tahfidz Abu Bakar Ash Shiddiq dan kami berdoa semoga ada yang terbaik dibalik musibah ini,” kata Hj.Darmawati usai menyerahkan bantuan.

Selain Kabag Kesra, sebelumnya Plt Kepala Kemenag Bulukumba H.Muh.Yunus melaporkan, pihaknya juga sudah mendatangi Ponpes Tahfidz Abu Bakar Ash Shiddiq, sekaligus menyerahkan bantuan kepada pengelola Ponpes tersebut.

Pimpinan Ponpes
Tahfidz Abu Bakar Ash Shiddiq Desa Taccorong Kecamatan Gantarang Ust.Andi Muh Syawal, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi meringankan beban dia dan anak anak santri. ” Untuk sementara, anak anak kami butuh pakaian, karena ada kurang lebih 30 orang santri yang sama sekali tidak ada barangnya yang diselamatkan, kecuali pakaian dibadan. Meski begitu, kami sudah belikan mereka pakaian, karena itu tanggung jawab kami selaku pengelola. Kami tidak mau anak anak kami stress, dan kami juga minta kepada para orang tua santri, agar tidak mengambil pulang anaknya, biarkan mereka tetap belajar di sini,” ujarnya.- Suaedy.-