Kadisdik Rahman Bando Harapkan Sekolah Meraih Adiwiyata Nasional

oleh

Guna mewujudkan sekolah di kota makassar meraih penghargaan Adiwiyata Nasional. Dinas pendidikan Kota Makassar dan CARE INTERNASIONAL/CARGIL INDONESIA , serta Dinas Lingkungan Hidup Daerah Kota Makassar mengadakan kerjasama, ini disambut baik oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Rahman Bando.

“Kemarin kita letah melakukan penanda tanganan MoU di SDN Kompleks Sambungjawa Pada hari Kamis 27 Juni 2019 yang disaksikan oleh pihak sekolah, yang merupakan sekolah pendamping kami”, ujar Rahman Bando, ketika di konfirmasi, minggu (07/07/2019).

Terangnya, dirinya sangat mengapresiasi sinergiritas yang telah terjalin tersebut. Hal ini salah satu upaya peningkatan kualitas lingkungan, di sekolah.

Selain dalam rangka memperoleh gelar Adiwiyata Nasional. Menciptakan lingkungan asri di sekola, mampu meningkatkan semangat belajar siswa, sehigga dapat membentuk siswa lebih berprestasi.

“Bentuk kerjasama ada beberapa dari mulai Pembinaan, penguatan SDM,  dan tatacara penanaman,  pemeliharaan tanaman atau pohon. Agar memperoleh Adiwiyata Nasional harus menjadi Adiwiyata mandiri, kita harus membina 10 sekolah”, tuturnya.

Tak lupa dia menyampaikan, harapannya terhadap perjanjian kerjasama yang dilakukan. Semoga semua sekolah di Makasaar mendapatkan Adiwiyata Nasional. (Nurul)