KPK Akui Terus Memonitor Dugaan Alih Fungsi Terminal Daya dan Fasum Faisal

oleh

Melihat perkembangan kasus lahan Fasum Fasos terminal Daya dan Fasum Jalan Faisal yang tak kunjung terselesaikan. Korsubag KPK RI Wilayah Vlll, Alamsyah  Malik Nasution, meminta Pemkot agar maksimal menangani kasus tersebut.

“Jadi KPK akan monitor perkembangannya, jika ada temuan nyata ada pelanggaran atau alihfungsi fasum fasos, maka KPK akan melihat akan masuk di wilayah mana, ”

hal itu disampaikan Alamsyah Malik Nasution di Gedung Balaikota Makassar, selasa (02/07/2019).

Menurut Bang Coky, sapaan karib Alamsyah Malik Nasution. Usaha Pemkot harus terus didorong percepatannya, sehingga penyelamatan aset termasuk, pengusutan kasus yang beralihfungsi bisa segera diselesaikan melalui jalur hukum.

Justru itu yang kami mau pertanyakan, sudah sejauh mana  hasilnya, itu penting untuk diketahui.Kemudian bukan hanya itu, kan masih banyak lagi sementara pendalaman baik secara administrasi maupun yang diduga beralihfungsi fasum fasos lainnya,” paparnya.

Kemudian, pada intinya kita meminta kepada Pemkot Makassar untuk serius dalam penyelamatan aset, bukan hanya pada kasus di Pemkot Makassar, tapi kasus fasum fasos di provinsi Sulsel juga semua pihak harus konsisten.

Bang Coky menambahkan, bahwa pihaknya menginstruksikan kepada pemkot Makassar untuk membuat catatan kronologinya jika terjadi alihfungsi fasum fasos, kemudian serahkan kepada Kejakasaan.