Nasaruddin Gante Sebut Yusran Tak Pantas Pimpin KNPI Pangkep

oleh

MACCA.NEWS- Kembalinya,  M. Yusran Lalogau mencalonkan diri sebagai ketua DPD KNPI kabupaten Pangkep, mendapat sorotan dari tokoh pemuda kabupaten Pangkep, Nasaruddin Gante.

Kata Nasaruddin Gante, berharap ketua DPD KNPI kabupaten Pangkep tidak dijabat oleh seorang politisi apalagi sebagai pimpinan partai politik.

“Sebaiknya KNPI jangan dipimpin lagi oleh politisi apalagi politisi yang berstatus ketua Partai, jika hal itu terjadi kita tidak bisa menjamin aktivitas KNPI akan berjalan sebagaimana mestinya,” kata Nasaruddin Gante, Jumat (5/7/2019).

Nasaruddin Gante mengungkapkan akan menguntungkan bagi, M. Yusran Lalogau jika terpilih lagi menjabat ketua DPD KNPI kabupaten Pangkep. Yang mana hal ini, dianggap akan menjadikan KNPI sebagai kekuatan atau alat politiknya dalam pencalona sebagai bakal calon Bupati Pangkep di Pilkada 2020 mendatang.

“Ditambah tahun ini kita akan memasuki pentas pilkada serentak, yang kebetulan Pangkep adalah salah satu daerah yang melaksanakan pemilihan kepala daerah. Sedangkan kita berharap KNPI ini bersih dari kepentingan politik tertentu,” ungkap Nasaruddin Gante.

‘Meskipun tidak diatur secara rinci dalam AD/RT KNPI atau aturan lainnya, tapi ini lebih kepada norma KNPI sebagai wadah OKP. Makanya kalau bisa pimpinan KNPI selanjutnya tidak usah dari kalangan partai politik apalagi ketua partai,” pungkasnya. (*)