Pansus DPRD Sulsel: Tanpa Diminta, Kami Akan Tegas Tuntaskan Hak Angket

oleh

MACCA.NEWS– Koalisi Gerakan Rakyat Sulsel kembali menyambangi gedung DPRD Sulsel dalam rangka memberikan support kepada panitia khusus (Pansus) angket.

Mereka menyerahkan sebilah badik kepada pansus angket sebagai simbol dukungan penyelesaian sidang angket. Apalagi, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah tak menghadiri sidang yang dijadwalkan berlangsung Jumat (26/7/2019).

Adanya support dan dorongan berbagai kalangan kepada pansus hak angket DPRD Sulsel, maka salah satu anggota, Fahruddin Rangga mengatakan akan menuntaskan dugaan dualisme kepemimpinan dan berbagai masalah pengerjaan proyek yang melanggar prosedur di Sulsel.

“Tanpa di minta pun, itu wajib bagi kami junjung tinggi semua norma aturan perundang undangan dalam persidangan hak angket DPRD Sulsel,” kata kata, Fahruddin Rangga, Jumat (26/7/2019).

“Oleh karenanya, segala tindakan yang dilakukan pihak terperiksa dan tidak kuat alas hukumnya tentu merupakan tindakan pelanggaran norma hukum,” tambah Fahruddin Rangga.

Terkait pemanggilan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dalam hal pemerinksaan oleh pansus akan digelar pada, 1 Agustus mendatang.

“Pak Gubernur minta waktu tanggal 1 Agustus 2019, karena menurut informasi Gubernur baru ada di Makassar akhir Juli 2019,” jelasnya. (one)