Pansus Hak angket DPRD Sulsel: Kami tidak Ingin Ada Kesan Fitnah Sebelum Penyelidikan

oleh

MACCA.NEWS- Panitia khusus (pansus) hak angket DPRD Sulsel bakal segera melakukan tahapan pemeriksaan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pihak terkait.

Adanya hak angket dari sejumlah anggota DPRD Sulsel terkait dualisme kepemimpinan Pemerintah Sulsel. Pansus hak angket telah mengeluarkan surat pemanggilan untuk beberapa OPD untuk melakukan klarifikasi atas kebijakan Gubermur dan wakil Gubernur Sulsel yang dianggap tidak sesuai mekanisme.

Anggota pansus hak angket DPRD Sulsel, Fahruddin Rangga menyebutkan di proses penyelidikan akan terungkap dengan sendiri atas pelanggaran-pelanggaran yang dilanggar Gubermur dan wakil Gubernur Sulsel.

“Kami belum memikirkan kegagalan dalam menggunakan hak angket ini. Justru yang kami fikirkan ada muara akhir dari hak angket. Jika proses penyelidikan sudah berjalan yang akan dimulai Senin pekan depan, maka secara perlahan akan muncul pelanggaran perundangan-undangan apa saja yang telah dilakukan Gubernur dan wakilnya. Karena kami tidak ingin ada kesan fitnah sebelum penyelidikan dalam pansus,” kata Fahruddin Rangga, Kamis (4/7/2019).

Bahkan Fahruddin Rangga berharap kepada pihak manapun agar menghargai proses yang tengah berjalan di pansus hak angket DPRD Sulsel. Termasuk menuntaskan dugaan pelanggan undangan-undang yang dilakukan Gubermur dan wakilnya.

“Sekecil apapun pelanggaran perundangan-undangan yang dilakukan Gubermur dan wakilnya, kami berharap bisa terkuak dalam proses sidang hak angket. Karena kami tidak ingin ada kesan fitnah sebelum penyelidikan,” pungkasnya. (*)