Pelatih Bank Sulselbar FC Buat Program Khusus Perkuat Skuat

oleh

Untuk menang diputaran nasional di Tangerang (Banten), pada 3-7 September mendatang. Safar salah satu pelatih di Bank Sulselbar FC, akan membuat program khusus, agar memperkuat skuatnya.

“Masih ada waktu sebulan lebih untuk mempersiapkan tim. Semoga pada tahun ini kami bisa mendapatkan hasil lebih baik,” pungkas Syafar.

Bank Sulselbar FC mencetak rekor empat kali beruntun mewakili Sulawesi Selatan ke putaran nasional Liga Berjenjang Piala Menpora U-16. Setelah Sukses mengalahkan Maspul FC (Enrekang) 2-0 pada partai final yang berlangsung di Lapangan Gelora Hasanuddin, Minggu (7/7). Dua gol kemenangan Bank Sulselbar FC masing-masing dicetak oleh Fahmi Fatur dan M. Yasser di babak kedua.

Kiprah Bank Sulselbar FC di putaran nasional terbilang stabil. Mereka selalu menembus 8 besar. Malah pada 2017, Bank Sulselbar meraih peringkat tiga.

Di tahu 2017, Alif Jaelani dan Ahmad Latando menjadi starter di timnas Pelajar U-16 yang menjuarai turnamen tier 3 AFC di Malaysia. Dilanjut pada 2018, Alif  memperkuat timnas Pelajar U-16 yang berjaya di Ghotia Cup, China.

Dan tahun ini, Adzan Mentari dan Syawal Afrandi sudah mendapat panggilan masuk skuat timnas Pelajar U-16 di Ghotia Cup, China, Agustus mendatang. Sehingga secara personal, Bank Sulselbar selalu menyumbang pemain di timnas Pelajar U-16.

Ditemui secara terpisah Ari Hidayat, manajer Bank Sulselbar FC sangat mengapresiasi semangat juang yang ditunjukkan pemainnya di partai puncak. “Mereka terlihat tak terbebani oleh sukses seniornya pada tiga tahun terakhir,” ujar Ari usai pertandingan.

Ari pun berharap pelatih Bank Sulselbar FC, Syafar meningkatkan kemampuan skuatnya. “Karena persaingan di putaran nasional jelas lebih ketat,” terang Ari.