Penempatan Taufiq Fachruddin Menguatkan Gubernur Sulsel Lakukan KKN

oleh

MACCA.NEWS- Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah semakin terungkap melakukan KKN dalam memimpin Sulsel. Selain dugaan proyek yang pengerjaannya tidak melalui prosedur, kini sang Gubernur melanggar aturan pengangkatan pimpinan perusahaan daerah (Perusda).

Ketua pansus hak angket DPRD Sulsel, Kadir Halid mengatakan termasuk KKN yang dilakukan oleh keluarga Nurdin Abdullah akan terungkap dalam sidang Penyelidikan hak angket. Salah satunya pengangkatan Direktur Perusda Sulsel, Taufiq Fachruddin yang merupakan adik ipar Gubernur, Nurdin Abdullah.

“Yang kita mau ungkap ini kan masalah KKN. Dalam aturan Pimpinan Perusda tidak boleh dijabat oleh keluarga dekat Gubernur. Pengangkatan pimpinan Perusda Sulsel itu langsung dari Gubernur tanpa melalui mekanisme yang diatur dalam undang-undang,” kata Kadir Halid.

Kadir juga menyesali pengangkatan, Taufiq Fachruddin menjadi Direktur Perusda Sulsel yang mana sebelumnya saat menjabat Direktur Perusda kabupaten Bantaeng tidak pernah menyumbang pendapatan bagi pemerintah Bantaeng.

“Selama memimpin Perusda kabupaten Bantaeng, Kinerja Taufiq Fachruddin juga tidak bisa menyumbang pendapatan ke pemerintah kabupaten. Pendapatan Perusda ke Pemda nol,” ungkapnya. (*)